Fenomena Jodoh Online

Dengan kecanggihan teknologi masa kini, semua hal bisa dilakukan dengan mudah menggunakan smartphone, termasuk mencari jodoh. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan aplikasi Tinder, salah satu aplikasi pencarian jodoh yang paling populer digunakan selama beberapa tahun terakhir.
Banyak orang yang iseng mencari pasangan melalui aplikasi kencan seperti Tinder. Tidak disangka, dari hasil berburu secara iseng-iseng tersebut, ternyata membuahkan hasil. Ada beberapa orang yang menemukan kekasih hingga menemukan jodoh lewat Tinder.
Seperti kisah Fira dan Firza yang saling match (istilah di Tinder yang berarti sama-sama cocok) karena punya hobi yang sama. Awal mula mereka berkenalan karena saling menyukai Star Wars. Menurut Fira, ia belum berminat untuk cari pacar saat itu karena baru putus cinta. Tinder hanya sarana yang ia gunakan saat sedang jenuh. Suatu ketika ia menemukan Firza yang dilihat profilnya juga menyukai Star Wars.
Setelah itu, mereka janjian untuk bertemu di sebuah restoran. Tidak ada perasaan kaku atau tegang layaknya orang yang akan bertemu dengan pria incaran, Fira mengaku saat itu merasa santai dan cuek karena menganggap Firza layaknya teman. "Pas ketemu asik banget. Kita saling cela-celaan. Dia manggil aku 'mbek' karena aku kan Capricorn. Hari itu, kita ngobrol dari siang sampai malem, nggak ada rasa bosan dan canggung," urai Fira.
Tak butuh waktu lama, untuk keduanya penjajakan. Fira juga tidak menyangka akan menemukan kekasih dengan cepat dan mudah berkat Tinder. Lucunya, wanita 24 tahun itu tidak pernah mendengar Firza mengajukan pertanyaan kepadanya untuk jadi pacar, tapi tiba-tiba sudah berstatus pacaran.
Kisah sukses kencan lewat Tinder lainnya datang dari pasangan bernama Tata dan Fikri. Mereka tak pernah menyangka bahwa akhirnya berjodoh hingga ke pelaminan. Awalnya, Tata membuat akun di Tinder untuk memenuhi hobi travelling-nya.
Wanita yang bermain Tinder sejak Februari 2014 itu lalu match dengan Fikri. Lalu melanjutkan obrolan lewat chatting di Whatsapp. Tata mengajak Fikri untuk liburan bersama. Setelah liburan, hubungan mereka menjadi lebih dekat. Setelah dua bulan dekat, Fikri tiba-tiba mengajak Tata untuk menikah.

Sumber
http://m.detik.com/wolipop/read/2015/01/16/171919/2805765/852/tak-selalu-gagal-ini-kisah-sukses-cari-jodoh-lewat-tinder

Komentar

Postingan Populer